Sekolahannya Terendam Banjir, Siswa Siswi SDN 2 Pakis Banyuwangi Tak Jadi Ujian

visfm.com, Banyuwangi – Ratusan pelajar SDN 2 Pakis Banyuwangi yang sedianya akan mengikuti ujian sekolah hari ke 3, Rabu (9/6/2021) terpaksa dipulangkan, menyusul sekolahan mereka terendam banjir akibat hujan deras mengguyur kawasan setempat sejak malam hingga Rabu dini hari.

Tercatat ada 110 siswa siswi kelas 1 hingga kelas 5 SDN 2 Pakis Kelurahan Pakis Kecamatan Banyuwangi dipulangkan lebih awal. Seharusnya mereka mengikuti ujian mata pelajaran Tema dan Matematika.

Salah satu guru kelas SDN 2 Pakis, Sri Reki Astuti mengatakan, ujian siswa siswinya ini berlangsung mulai Senin hingga Sabtu depan.

“Khusus ujian Rabu hari ini ditunda, akan dilaksanakan pada Kamis besok (10/6/2021). Sehingga dimungkinkan ujian akan dilaksanakan hingga hari Senin depan,” ungkap Astuti.

“Sekolahan kami terendam banjir terjadi sudah 3 kali ini. Hujan deras intensitas tinggi mengguyur hampir merata di seluruh wilayah Banyuwangi selama 5 jam lebih mulai malam hingga dini hari tadi,” paparnya.

Astuti mengaku, banjir merendam halaman sekolah hingga masuk ke dalam ruang kantor setinggi lutut orang dewasa. Sementara, banjir tidak sampai merendam 6 ruangan kelas.

“Pihak sekolah tetap menunda pelaksanaan ujian yang seharusnya masih dilaksanakan, untuk menghindari adanya berbagai hal yang tidak di inginkan,” kata Astuti.

“Memang ujian tatap muka sudah mulai kami lakukan, tapi jumlahnya dibatasi 50 persen dari kapasitas ruangan kelas. Sehingga ujian dilaksanakan secara bergantian,” tutur Astuti.

“Jika nantinya air surut yang paling sulit adalah membersihkan sisa sisa lumpur, yang dibutuhkan tenaga ekstra,” imbuhnya.

Sebelumnya, siswa siswi sudah terlanjur datang ke sekolah dengan melepas seluruh sepatunya untuk mengikuti ujian. Namun pihak sekolah memulangkan mereka dan lebih memilih menunda pelaksanaan ujian.

Sementara, dari pantauan dilapangan, air merendam SDN 2 Pakis berasal dari aliran selokan di area persawahan yang ada disisi barat sekolah, meski hujan sudah reda.

ILEX VIS

ILEX VIS

Read Previous

Diduga Terpeleset, Jenazah Nenek di Banyuwangi Tersangkut Teralis Besi Aliran Sungai

Read Next

Bupati Ipuk Fiestiandani Kenalkan Sosok Bung Karno Lewat Kuliner

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *