Ramah Anak, Polresta Banyuwangi Diganjar Penghargaan dari TRC PPA Indonesia

visfm.com, Banyuwangi – Polresta Banyuwangi mendapat penghargaan dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia, atas prestasinya sekaligus penyelesaian berbagai perkara anak.

Prestasi membanggakan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak, Jeny Claudya Lumowa kepada 12 anggota berprestasi termasuk Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Senin (7/6/2021).

Diantaranya, Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi AKP Mustijat Priyambodo. Juga Kanit Renakta Iptu Agus Priyono, Kasubnit 1 Renakta Bripka Eddy Arif, Kasubnit 2 Renakta Bripka Handika Ramadani. Lalu, penyidik Renakta Briptu Rizky Ade, Briptu Findy Harum, Briptu Mega Intan dan Briptu Istzaura.

Kemudian, Bhabinkamtibmas terbaik Aipda Agus Wijanarko yakni BBKTM Desa Tamansari Kecamatan Licin. Selanjutnya, Bripka Indra Bayu Anggra, BBKTM Desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari dan Aipda Ervan Subiyantoro, BBKTM Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk untuk mensuport kepada personil Polresta Banyuwangi.

“Sesuai data yang ada, dalam pengungkapan berbagai kasus anak dan perempuan ini sebagai langkah yang baik, sesuai konsekwensi dalam pemberian penghargaan kepada anggota,” ujar Kombes Arman.

Menurut Kombes Arman, pengungkapan kasus ini, berdasarkan data, kasus dalam hubungannya perempuan dan anak, pelecehan seksual, anak sebagai sarana kegiatan pelecehan seksual, pemuas nafsu serta mucikari yang marak terjadi disetiap bulannya.

“Rata-rata hampir satu bulan, Polresta Banyuwangi melaksanakan penanganan kasus yang berhubungan dengan perempuan dan anak sekitar 15-20 kasus,” tutur Kapolresta.

Di Banyuwangi sendiri kata Kombes Arman, setiap bulannya terdapat adanya laporan dan ada juga yang tidak ada laporan kepada kepolisian.

“Alhamdulillah, semua kasus soal anak dan perempuan telah berhasil kami tuntaskan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak, Jeny Claudya Lumowa menjelaskan, pertimbangan pemberian penghargaan kepada Polresta Banyuwangi tersebut karena semua perkara yang menyangkut perempuan dan anak dapat terselesaikan.

“Selain itu, Polresta Banyuwangi termasuk ramah anak karena di dalam ruangan PPA nya sudah lengkap dan sesuai SOP kami. Seperti ada ruangan aman, ruang konseling, ruang laktasi, ruang hiling dan ruang sidik,” papar perempuan yang akrab disapa Bunda Naumi tersebut.

“Kami berharap, harmonisasi antara Polresta Banyuwangi bersama Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia semakin terjaga dan harmonis,” pungkasnya.

ILEX VIS

ILEX VIS

Read Previous

Banyuwangi Gelar Hari Belanja ke Pasar Rakyat dan UMKM Sesion 3

Read Next

Keinginan Milenial Geluti Bisnis Pertanian Minim, Banyuwangi Gulirkan “Jargon Tani”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *