Ingatkan Prokes, Kepolisian Banyuwangi Bagikan Tempat Sampah

visfm.com, Banyuwangi – Polresta Banyuwangi membagikan ratusan masker dan tempat sampah mini kepada para pengguna jalan raya sebagai upaya agar masyarakat terus mentaati protocol kesehatan, menyusul angka terkonfirmasi Covid-19 di Banyuwangi masih cukup tinggi.

Kegiatan yang di pimpin langsung Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin didampingi Kasat Lantas Kompol Ahmad Fani Rakhim ini, di laksanakan di depan Mapolresta Banyuwangi, Selasa (8/6/2021).

Sekaligus memberikan himbauan kepada para pengendara kendaraan bermotor untuk tidak membuang masker sembarangan karena dinilai berpotensi menularkan Covid-19 secara bebas.

“Kami sengaja berikan tempat sampah mini khusus kepada para pengendara kendaraan roda 4 seperti mobil pribadi dan bus, supaya di tempatkan didalam kendaraannya,” ungkap Kombes Arman.

“Sehingga disaat ada tisu atau masker bekas yang setelah digunakan bisa langsung dibuang di tempat sampah itu, untuk meminimalisir sebaran Covid-19 dengan cepat didalam kendaraan,” imbuhnya.

Kombes Arman menjelaskan, pihaknya menggunakan metode sederhana untuk tetap mengajak masyarakat taat prokes, yakni dengan memberikan tempat sampah tersebut.

“Harapannya, jangan sampai membuang masker bekas atau tisu sembarangan,” tutur Kapolresta.

Perwira tersebut mengaku, masker bekas dan tisu yang dibuang sembarangan bisa berpotensi menularkan virus. Sehingga, harus dibuang dengan benar.

“Ini adalah metode pencegahan sederhana. Jika pengendara bisa taat, penularan Covid bisa ditekan. Ada 150 unit tempat sampah kami berikan pada pengendara yang melintas. Baik pengendara kendaraan pribadi, bus dan truk,” papar Kombes Arman.

Selain tempat sampah, pengendara diberikan masker. Total ada 250 masker yang dibagikan hanya dalam hitungan menit.

Kapolresta menambahkan kasus Covid di Banyuwangi naik dari 93 menjadi 101 kasus.

“Karena itu, kami mengajak pengendara tidak meninggalkan standar prokes selama di jalan. Penggunaan masker wajib tetap dilakukan dan ini harus dilakukan bersama-sama,” jelas Kombes Arman.

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Ahmad Fani Rakhim menambahkan, kegiatan serupa akan terus gencar dilakukan pihak kepolisian di berbagai lokasi. Sembari diberikan sosialisasi mengenai pentingnya mentaati protocol kesehatan selama berkendara.

“Mereka juga kembali kami ingatkan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Kompol Fani.

ILEX VIS

ILEX VIS

Read Previous

MoU dengan Pemkab Bangli, Banyuwangi Siap Bersinergi Pengiriman Bahan Pangan

Read Next

Aksi Pelaku Curanmor Belasan TKP di Banyuwangi Berakhir Didalam Penjara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *