Hujan Deras, Rel KA Terendam Banjir. Perjalanan KA Wijaya Kusuma Berhenti Sementara

visfm.com, Banyuwangi – Akibat terendam banjir dengan ketinggian 5 cm diatas kop rel, menyebabkan perjalanan Kereta Api Wijaya Kusuma relasi Cilacap-Banyuwangi melakukan Berhenti Luar Biasa (BLB). Tepatnya, jalur KA petak jalan antara Argopuro-Banyuwangi Kota sempat terendam banjir dengan ketinggian 5 cm pada Rabu pagi (9/6/2021) sekira pukul 05.15 WIB.

Akibatnya, KA Wijaya Kusuma melakukan Berhenti Luar Biasa di km 8+9 petak jalan Argopuro – Banyuwangi Kota, sambil menunggu petugas dilokasi untuk melakukan pengecekan dan memastikan bahwa rel aman untuk dilintasi KA.

Plh Manager Humas Daop 9 Jember, Raditya Mahardika Putra mengatakan, sekitar pukul 05.40 WIB air telah surut dan petugas mengatakan bahwa rel aman untuk dilintasi KA.

“Sehingga KA Wijaya Kusuma kembali melanjutkan perjalanan, sambil dilakukan pengawalan oleh petugas yang bersiaga disekitar wilayah itu,” ujar Raditya.

“Pemberhentian Luar Biasa ini sengaja kami lakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya berbagai hal yang tak diinginkan,” tuturnya.

Raditya meminta maaf kepada para pelanggan KA yang sempat terganggu akibat adanya banjir ini. Namun demikian, KAI Daop 9 akan mengutamakan keselamatan Perjalanan KA.

“Masinis mengambil langkah untuk berhenti sejenak demi keselamatan para pelanggan. Kami telah mengerahkan petugas, untuk segera melakukan tindakan yang tepat dan cepat,” kata Raditya.

Sementara itu, 3 KA berikutnya yakni KA Tawangalun, KA Sritanjung, dan KA Pandanwangi terpantau berjalan normal dilintasan tersebut tanpa terganggu sedikitpun.

ILEX VIS

ILEX VIS

Read Previous

Ini Alasan Bupati Ipuk Fiestiandani Perintahkan Seluruh Sekolah Jemput Bola Pelajar Tak Mampu

Read Next

Diduga Terpeleset, Jenazah Nenek di Banyuwangi Tersangkut Teralis Besi Aliran Sungai

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *