Diduga Terpeleset, Jenazah Nenek di Banyuwangi Tersangkut Teralis Besi Aliran Sungai

visfm.com, Banyuwangi – Seorang nenek di temukan meninggal dunia di aliran sungai dan jenazahnya tersangkut di teralis besi penampung sampah. Jenazah Batin Seminarwati (78) di temukan tersangkut di aliran sungai utara gedung SMP Negeri 1 Banyuwangi, Rabu pagi (9/6/2021).

Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin mengatakan, sekira pukul 07.30 WIB, petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyuwangi membersihkan sampah yang ada di aliran sungai yang menumpuk akibat hujan deras mengguyur kawasan setempat sejak Selasa malam hingga Rabu dini hari.

“Dari pengakuan petugas kebersihan, mereka melihat adanya sosok yang tersangkut di teralis besi. Mereka mengira itu adalah boneka, tapi setelah di dekati ternyata mayat seorang perempuan dengan kondisi masih mengenakan pakaian lengkap,” papar AKP Kusmin.

Diakui Kapolsek, para petugas itu pun memegangi mayat korban karena di khawatirkan hanyut terbawa arus sungai yang masih cukup deras meskipun hujan sudah reda.

Setelah aparat kepolisian dari Polsek Banyuwangi datang ke TKP, jenazah korban yang dinyatakan tanpa identitas tersebut di evakuasi dan diangkat ke kantong jenazah lalu di bawa ke kamar mayat RSUD Blambangan Banyuwangi guna dilakukan penanganan medis.

“Kami bersama warga menyebar informasi mengenai penemuan jenazah tanpa identitas itu, sekaligus melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai,” tutur AKP Kusmin.

Selang beberapa lama, ada seorang pria bernama Ahmad Rianto mendatangi kamar mayat untuk memastikan identitas korban. Dan dia pun mengakui bahwa jenazah itu adalah mertuanya yang sebelumnya dicari, yang bertempat tinggal di Jalan Mendut Lingkungan Karang Baru Gang 7 RT 03 RW 01 Kelurahan Taman Baru Kecamatan Banyuwangi, berjarak sekitar 1 KM dari lokasi penemuan.

Kepada Kapolsek Banyuwangi, Ahmad mengatakan bahwa saat hujan deras, korban pergi ke dapur untuk memasak nasi, sedangkan dirinya berada didalam rumah.

“Saat itu, dia mengaku mendengar suara benda jatuh yang di kira adalah kayu dan tidak di hiraukannya,” tutur Kapolsek.

AKP Kusmin memaparkan, selang beberapa saat, menantu korban itu pergi ke dapur dan melihat nasi yang di masak korban sudah dalam kondisi hangus dan dia mengira korban lupa karena tertidur.

Selanjutnya, Ahmad mengaku mendapat informasi dari warga jika ada penemuan jenazah seorang perempuan tersangkut dialiran sungai. Setelah dipastikan, ternyata memang benar itu adalah mertuanya.

Dijelaskan Ahmad, kemungkinan korban terpeleset saat masuk ke dalam kamar mandi. Pasalnya, kamar mandi mereka berada tepat di atas aliran sungai dan hanya beralaskan kayu.

“Dari hasil olah TKP sementara, kami memang menemukan salah satu kayu didalam kamar mandi korban patah. Sehingga diduga kuat, korban terjatuh ke sungai karena terpeleset,” kata AKP Kusmin.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi.

Dalam peristiwa ini, diduga kuat korban terjatuh akibat terpeleset di dalam kamar mandi samping rumahnya.

ILEX VIS

ILEX VIS

Read Previous

Hujan Deras, Rel KA Terendam Banjir. Perjalanan KA Wijaya Kusuma Berhenti Sementara

Read Next

Sekolahannya Terendam Banjir, Siswa Siswi SDN 2 Pakis Banyuwangi Tak Jadi Ujian

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *