Bangkitkan Ekonomi Warga Terdampak Covid, Kemenhub Gelar Padat Karya di Banyuwangi

visfm.com, Banyuwangi – Direktorat Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan menggelar Padat Karya di lingkungan Kantor Syahbandar Otoritas dan Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tanjungwangi Banyuwangi, guna memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan ini melibatkan masyarakat yang kehilangan pekerjaannya, juga secara ekonomi tidak dapat pekerjaan serta tidak dapat masukan apapun selama pandemi.

Dan kegiatan ini, dibuka langsung oleh Kepala KSOP Kelas III Tanjungwangi, Letkol Marinir Benyamin Ginting bersama anggota Komisi V DPR RI, Sumail Abdullah, Jum’at (4/6/2021).

“Selain memulihkan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19, Padat Karya ini juga untuk membangkitkan solidaritas diantara mereka,” ungkap Sumail.

“Karena selama berlangsung, kegiatan ini melibatkan warga sekitar Pelabuhan Tanjungwangi juga berbagai kelompok binaan KSOP,” tuturnya.

Namun menurut Sumail, yang pasti diutamakan mereka yang tidak mendapatkan penghasilan apapun akibat kehilangan pekerjaan karena dampak pandemi Covid-19.

“Yang utamakan, warga tak punya kerjaan. Perekonomiannya terdampak,” kata kader Partai Gerindra tersebut.

Sementara, Komisi V DPR RI sendiri memang khusus membidangi infrastruktur dan perhubungan. Untuk itulah, sebagai anggota Komisi V DPR RI, Sumail hadir membuka kegiatan Padat Karya guna melakukan pengawasan secara langsung.

Sementara, Kepala KSOP Kelas III Tanjungwangi Banyuwangi, Letkol Marinir Benyamin Ginting menambahkan, mereka yang dilibatkan dalam Padat Karya ini adalah melakukan pekerjaan di area KSOP.

Seperti yang terlihat pada Jum’at (4/6/2021) tersebut, sebanyak 16 orang merapikan lahan yang banyak ditumbuhi rumput. Nantinya dilanjutkan dengan pekerjaan lain.

“Padat Karya ini memang untuk memberdayakan masyarakat dengan mengerjakaan pekerjaan yang tak terlalu berat,” kata Benyamin.

“Pengerjaan pembersihan rumput itu dilaksanakan 3 hari,” imbuhnya.

Selanjutnya, kata Benyamin, akan diganti dengan warga lain yang kehilangan pekerjaan.

“Diharapkan, mereka yang perekonomiannya terpuruk akibat Covid-19 bisa kembali bangkit,” pungkas Benyamin.

ILEX VIS

ILEX VIS

Read Previous

Sasar Pelaku Wisata, Banyuwangi Gelar Drive Thru Vaksinasi Covid-19

Read Next

Apresiasi Layanan Publik Banyuwangi, Mendagri Tito Minta Daerah Lain Tiru Inovasinya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *