Polesta Banyuwangi Sosialisasikan Larangan Mudik Lewat Operasi Keselamatan Semeru

visfm.com, Banyuwangi – Polresta Banyuwangi melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2021 sebagai upaya menciptakan kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) selama Ramadan, sekaligus mensosialisasikan larangan mudik.

Kegiatan ini diawali dengan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021 di halaman Mapolresta Banyuwangi, yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin.

Dan di hadiri perwakilan instansi terkait dari Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Banyuwangi.

Dalam apel tersebut, Kapolresta Banyuwangi menyampaikan amanat dan arahan bahwa Operasi Keselamatan Semeru 2021 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 12 April sampai 25 April 2021.

“Operasi keselamatan itu, bertujuan mewujudkan kamseltibcarlantas dan pencegahan penyebaran Covid–19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Yang terpenting, masyarakat tidak melaksanakan mudik lebaran,” papar Kombes Arman.

Dijelaskan Kapolresta, operasi ini sifatnya kemanusiaan dengan mengedepankan fungsi Lalu Lintas yang menitikberatkan kegiatan preemtif dan preventif. Sasarannya seluruh masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan kebijakan Pemerintah terkait larangan mudik.

“Polri juga akan masif menyebarkan pamflet dan bagi-bagi masker. Intinya adalah upaya memberikan pemahaman tentang larangan mudik yang berhubungan dengan masih adanya sebaran Covid-19,” tutur Kapolresta.

Kombes Arman juga berpesan kepada seluruh anggota kepolisian agar melaksanakan Operasi sesuai SOP dan tidak ada pelanggaran serta memberikan contoh kepada masyarakat terkait tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan 5M.

“Bagi masyarakat yang melanggar, dilakukan tindakan pembinaan sesuai dengan peraturan yang sudah dibuat Pemkab Banyuwangi,” imbuh Kombes Arman.

Kapolresta mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena, pandemi covid-19 ini masih belum berakhir.

Kepolisian berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, handsanitizer serta mengurangi mobilitas keluar rumah. Selain itu, masyarakat tetap mematuhi kebijakan pemerintah mengenai larangan untuk tidak melakukan mudik.

“Kami meminta masyarakat tetap bersemangat dalam masih situasi Covid-19 dengan hidup sehat,” pungkas Kombes Arman.

ILEX VIS

ILEX VIS

Read Previous

Memasuki Ramadan, Takmir Masjid dan Kiai di Banyuwangi Dapat Vaksinasi Covid-19

Read Next

Pulihkan Ekonomi Masyarakat, BI Kembangkan Komoditas Beras dan Batik Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *