Radio VIS FM Banyuwangi
Curi Sepeda Motor di Banyuwangi, Warga Jember Babak Belur Dimasa
visfm.com, Banyuwangi – Pelaku pencurian sepeda motor di kawasan Kecamatan Blimbingsari Banyuwangi babak belur dihajar masa, setelah aksinya diketahui warga. Laki laki naas tersebut... Curi Sepeda Motor di Banyuwangi, Warga Jember Babak Belur Dimasa

visfm.com, Banyuwangi – Pelaku pencurian sepeda motor di kawasan Kecamatan Blimbingsari Banyuwangi babak belur dihajar masa, setelah aksinya diketahui warga.

Laki laki naas tersebut adalah Firman Effendi (36) warga Dusun Krajan Desa Garaan Kecamatan Silo Kabupaten Jember.

Kasus ini berawal dari Misnan warga Dusun Blibis Desa Patoman Kecamatan Blimbingsari pergi ke pinggir sungai Blibis yang tidak jauh dari rumahnya. Seperti biasanya, laki laki berusia 36 tahun itu bekerja mencari pasir di sungai dan dia memarkirkan sepeda motor Honda Beat bernopol P 6794 VM miliknya di pinggir sungai.

Diduga karena terburu, korban lupa mengambil kunci kontaknya sehingga masih menancap di sepeda motor.

Dalam keterangannya, Kapolsek Rogojampi Kompol Sudarsono mengatakan, selang beberapa lama korban turun ke sungai, datang seorang laki laki tak dikenal mendekati sepeda motor korban sambil menengok kekanan dan kekiri. Setelah dirasa situasinya aman, pelaku pun membawa kabur sepeda motor korban.

“Rupanya aksi pelaku itu diketahui korban lalu dia berteriak maling sehingga didengar oleh warga sekitar yang sedang mencari pasir dan bertani,” ujar Kompol Sudarsono.

“Mereka langsung mengejar pelaku. Karena melihat posisinya hampir tertangkap, pelaku pun meninggalkan sepeda motor korban lalu menceburkan diri ke sungai,” paparnya.

Kompol Sudarsono menjelaskan, para warga itupun mengejar pelaku dan berhasil menangkap lalu mereka menghajar beramai ramai hingga pelaku babak belur. Selanjutnya, sejumlah warga melaporkan peristiwa ini ke pihak kepolisian sehingga anggota unit reskrim Polsek Rogojampi mendatangi TKP untuk mengamankan pelaku.

“Dari pengakuan pelaku kepada petugas, dirinya baru pertama kali ini melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Banyuwangi dengan perjalanan cukup jauh dari Kabupaten Jember,” kata Kompol Sudarsono.

Sebagai barang bukti, 1 unit sepeda motor Honda Beat milik korban diamankan kepolisian.

Dan atas semua perbuatannya, tersangka di jerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

ILEX VIS

ILEX VIS

Reporter harian Radio VIS FM Banyuwangi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *