Radio VIS FM Banyuwangi
TNI AL Banyuwangi Do’akan Para Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Atas KRI Tongkol
visfm.com, Banyuwangi – Prajurit pangkalan TNI AL Banyuwangi menggelar doa bersama diatas kapal KRI Tongkol sepanjang 60 meter, agar arwah para korban penumpang pesawat... TNI AL Banyuwangi Do’akan Para Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Atas KRI Tongkol

visfm.com, Banyuwangi – Prajurit pangkalan TNI AL Banyuwangi menggelar doa bersama diatas kapal KRI Tongkol sepanjang 60 meter, agar arwah para korban penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu diterima di sisi Allah SWT.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (p) Joko Setiyono dengan melibatkan puluhan anggotanya serta dari markas Koarmada 2 Surabaya.

KRI Tongkol tersebut bersandar di dermaga pangkalan TNI AL Banyuwangi di kawasan perairan selat bali.

Dan KRI Tongkol itu sendiri dilengkapi dengan tempat pendaratan heli di bagian atasnya. Semua sistem persenjataan di atas kapal ini masih aktif. Terdiri dari 2 unit meriam kaliber 12,7 di bagian belakang, dua meriam kaliber 20 di bagian tengah, dan 1 unit meriam kaliber 40 terpasang di bagian depan kapal.

“Kami turut prihatin dan berbela sungkawa atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu antara pulau Lancang dan pulau Laki pada Sabtu (9/1/2021) lalu,” ungkap Danlanal.

Pesawat Boeing 737-500 milik Sriwijaya Air nomor register PK-CLC rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ-182 tersebut jatuh, setelah sebelumnya hilang kontak pasca lepas landas.

“Semoga arwah para korban ditempat yang baik di sisi Allah SWT. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ujar Letkol Joko.

Dalam kesempatan ini, Danlanal juga berharap ke depan tidak ada lagi musibah serupa maupun kecelakaan diberbagai moda transportasi lainnya.

KRI Tongkol adalah kapal jenis FPB-57 generasi pertama rancangan Lurssen, Vegesack, Jerman yang merupakan kapal patroli TNI-AL.

KRI Tongkol dioperasikan mulai 1993. Kapal yang mempunyai 49 awak kapal ini mempunyai ukuran 58.1 m x 7.62 m x 2.73 m (190.6 kaki x 25 kaki x 9 kaki). Kecepatan maksimum 28.1 knot dan berbobot penuh 425 ton.

ILEX VIS

ILEX VIS

Reporter harian Radio VIS FM Banyuwangi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *