Radio VIS FM Banyuwangi
visfm.com, Banyuwangi – Terjadi kecelakaan beruntun antara mobil Honda Jazz dengan 3 unit sepeda motor di kawasan Kecamatan Rogojampi, karena diduga pengemudi mobil dalam...

visfm.com, Banyuwangi – Terjadi kecelakaan beruntun antara mobil Honda Jazz dengan 3 unit sepeda motor di kawasan Kecamatan Rogojampi, karena diduga pengemudi mobil dalam kondisi mabuk minuman keras. Akibat dari peristiwa ini, menyebabkan 2 pengendara kendaraan bermotor mengalami luka cukup parah.

Kanit Laka Polresta Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan, menurut keterangan saksi mata, awalnya mobil Honda Jazz bernopol P 1778 GT yang di kemudikan oleh MHF (26) warga Desa Gontor Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo berpenumpang END, perempuan (28) asal Desa Karangbendo Kecamatan Blimbingsari melaju dari selatan ke utara.

“Karena pengemudi jazz dalam kondisi dibawah pengaruh minuman keras, maka mobil yang mereka kendarai melaju zig zag sejak beberapa kilometer dari arah selatan,” ungkap Kanit Laka.

Dijelaskan Kanit Laka, saat melintas di kawasan Jalan Raya Rogojampi, tepatnya di depan Counter Jaya Phone Celluler Desa Rogojampi Kecamatan Rogojampi, mobil Honda Jazz tersebut berusaha menghindari becak sehingga oleng ke kanan dan menabrak Sepeda Motor Honda Beat bernopol P 6511 XZ yang di kendarai WLN (32), perempuan asal Desa Gombolirang Kecamatan Kabat yang melaju dari utara ke selatan. Bersamaan dengan itu, mobil Jazz tersebut tetap melaju dan menabrak beberapa kendaraan yang terpakir di pinggir jalan.

“Setelah itu, mobil jazz menabrak sepeda motor Honda Beat bernopol P 5405 UP  yang dikendarai AEP (26) warga Desa Tegalharjo Kecamatan Glenmore berboncengan dengan DSA (22) perempuan warga Desa Kalibaru Wetan Kecamatan Kalibaru, yang juga melaju dari utara ke selatan,” kata Kanit Laka.

“Secara beruntun, juga menabrak sepeda motor Yamaha Vega bernopol S 3124 XA yang dikendarai YD (35) warga Desa Lemahbangdewo Kecamatan Rogojampi, yang berada di belakang sepeda motor Honda Beat itu,” paparnya.

Iptu Ardhi menjelaskan, akibat kecelakaan beruntun ini, 2 orang pengendara sepeda motor mengalami luka cukup parah. Yakni WLN mengalami Luka terbuka pada paha kirinya. Serta YD mengalami luka pada kelaminnya. Kedua korban dilarikan ke PKU Muhammadiyah Rogojampi guna mendapat penanganan medis.

Sementara itu, dari peristiwa ini, menyebabkan kendaraan Honda Jazz tersebut rusak parah pada bagian depannya. Bahkan, si pengemudinya sempat dihajar massa setelah diketahui dalam kondisi mabuk berat. Untuk ketiga sepeda motor tersebut juga mengalami kerusakan.

“Dari hasil olah TKP sementara kepolisian, peristiwa kecelakaan lalu lintas ini diduga disebabkan karena kelalaian pengemudi mobil Honda Jazz yang dalam kondisi mabuk minuman keras,” pungkas Kanit Laka.

Setelah dilakukan penanganan terhadap para korban, aparat kepolisian yang mendatangi TKP langsung mengevakuasi seluruh kendaraan ke pos lalu lintas terdekat. Dan kerugiaan material dari peristiwa ini di perkirakan mencapai Rp 50.000.000.

ILEX VIS

ILEX VIS

Reporter harian Radio VIS FM Banyuwangi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *