Radio VIS FM Banyuwangi
Jet Sky Mati Mesin, Dicari Hampir 20 Jam. Pasutri asal Semarang Terdampar di Pantai Merak Baluran
visfm.com, Banyuwangi – Tim SAR gabungan dari Basarnas, Polairud dan aparat TNI AL Banyuwangi berhasil menemukan pasangan suami istri terdampar di Pantai Merak barat... Jet Sky Mati Mesin, Dicari Hampir 20 Jam. Pasutri asal Semarang Terdampar di Pantai Merak Baluran

visfm.com, Banyuwangi – Tim SAR gabungan dari Basarnas, Polairud dan aparat TNI AL Banyuwangi berhasil menemukan pasangan suami istri terdampar di Pantai Merak barat Pantai Bama kawasan hutan Baluran, setelah dilakukan pencarian selama hampir 20 jam akibat Jet Sky yang mereka tumpangi mati mesin dan hilang kontak.

Agus Ardianto (39) dan istirnya, Raras (35) keduanya warga Semarang, Jawa Tengah berhasil di evakuasi di pantai Bama, di area hutan Baluran.

Sebelumnya, kedua surviver tersebut berniat akan berwisata ke perairan Bali Barat tepatnya di Pantai Menjangan yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya, berangkat dari Pantai Bama dengan menumpang Jet Sky pada Jum’at sore (16/10/2020) sekira pukul 17.00 wib.

Selang 30 menit, mereka mencoba kontak salah seorang temannya yang ada di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi mengabarkan bahwa Jet Sky nya mati mesin dan terombang ambing di tengah laut. Selanjutnya, teman korban tersebut melapor ke Kantor Basarnas Banyuwangi yang ada di area Pelabuhan Ketapang untuk meminta bantuan mengevakuasi kedua korban.

Koordiator pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setia Budi mengatakan, setelah mendapat laporan itu, tim SAR dari Basarnas bersama aparat kepolisian Satpolairud dan Lanal Banyuwangi melakukan penyisiran disepanjang perairan Selat Bali dengan menumpang perahu karet milik Basarnas.

“Tim SAR mencoba komunikasi dengan korban melalui jaringan selulernya dan dia mengirimkam sharelock tengah berada di Perairan Bangsring Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi,” papar Wahyu.

“tapi setelah tim gabungan menuju ke lokasi yang dimaksud ternyata hasilnya nihil,” tuturnya.

Hingga larut malam, pencarian terpaksa dihentikan. Pasalnya menurut Wahyu, selain terkendala penerangan yang minim juga di sebabkan karena terjadi cuaca buruk yakni gelombang tinggi disertai angin cukup kencang.

Wahyu menceritakan, pencarian kembali dilanjutkan Sabtu (17/10/2020) dengan start dari Pelabuhan Tanjung Wangi dengan menumpang boat milil Basarnas. Ditengah laut, tim SAR mendapat informasi dari seorang nelayan bahwa ada dua orang tengah terdampar di Pantai Merak barat Pantai Bama.

“Tim pun bergerak menuju ke lokasi itu dan ternyata memang benar bahwa kedua orang itu adalah pasangan suami istri yang meminta pertolongan karena mesin Jet Sky nya mati,” papar Wahyu.

Selanjutnya, mereka di evakuasi ke Pantai Bama lokasi awal mereka berangkat menggunakan Jet Sky.

Wahyu menambahkan, matinya mesin Jet Sky tersebut disebabkan beberapa hal.

“Kedua korban itu membawa perahu mini lengkap dengan mesin motor yang menempel dibelakangnya. Dan perahu mini itu berada tepat di belakang Jet Sky sehingga dimungkinkan bebannya terlalu berat,” pungkas Wahyu.

ILEX VIS

ILEX VIS

Reporter harian Radio VIS FM Banyuwangi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *