Radio VIS FM Banyuwangi
Satu Kadis Terkonfirmasi Covid-19, Pelayanan Publik di Banyuwangi Tetap Berjalan Normal
visfm.com, Banyuwangi – Ratusan karyawan dan pejabat di jajaran Pemkab Banyuwangi menjalani rapid tes pasca di temukannya salah satu kepala dinas terkonfirmasi positif covid-19,... Satu Kadis Terkonfirmasi Covid-19, Pelayanan Publik di Banyuwangi Tetap Berjalan Normal

visfm.com, Banyuwangi – Ratusan karyawan dan pejabat di jajaran Pemkab Banyuwangi menjalani rapid tes pasca di temukannya salah satu kepala dinas terkonfirmasi positif covid-19, sementara pelayanan public tetap berjalan seperti biasa.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, kerja dan pelayanan publik yang dilakukan oleh pemkab tetap berjalan seperti biasanya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

“Untuk saat ini, semua pelayanan berjalan dengan normal. Petugas maupun warga diminta tetap harus ketat menjaga aturan. Memakai masker, menjaga jarak dan menjaga imunitas tubuh,” ujar Bupati Anas.

“Jika ada gejala yang mengarah ke covid, diharapkan untuk segera pergi ke fasilitas kesehatan dan tidak menganggap remeh,” imbuhnya.

Bupati Anas menyatakan bahwa tracing telah dilakukan Dinas Kesehatan kepada seluruh kontak erat pejabat tersebut.

“Termasuk seluruh karyawan yang ada di lingkup kantor pejabat yang terinfeksi itu sejumlah 123 orang, juga telah dilakukan pemeriksaan dan rapid test,” kata Bupati Anas.

“Hasil rapid test semua karyawan dinyatakan non reaktif sehingga di pastikan semua pelayanan tetap berjalan baik,” tuturnya.

Dan Bupati Anas meminta kepada semua warga agar tidak perlu khawatir, karena pemkab telah menerapkan aturan ketat bagi siapapun yang mengakses pelayanan publik di kantor pemerintahan.

Seperti diketahui, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Banyuwangi dinyatakan positif covid-19 sebagai pasien terkonfirmasi 73.

Dia memiliki riwayat kontak erat dengan kerabat dan tamu yang datang dari Surabaya dan Magelang, Jawa Tengah.

Yang bersangkutan pada 27 Juli lalu menerima tamu dari Surabaya, juga ada kerabat dari luar kota. Pada 1 Agustus mengeluhkan gejala, lalu periksa ke RSUD Blambangan Banyuwangi dan dilakukan pemeriksaan dan rapid test. Hasilnya reaktif, lalu dilanjutkan ambil swab dan hasilnya positif terinfeksi virus corona.

Sementara itu, hingga saat ini total pasien positif Covid 19 di Banyuwangi 73 orang, 52 sembuh, 18 dalam perawatan, dan tiga meninggal dunia.

ILEX VIS

ILEX VIS

Reporter harian Radio VIS FM Banyuwangi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *