Radio VIS FM Banyuwangi
Rayakan Ultah ke 47, Bupati Anas Makan Tumpeng Bareng Pemulung dan Anak Yatim
visfm.com, Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 47 bersama puluhan pemulung dan anak anak yatim piatu. Tepat... Rayakan Ultah ke 47, Bupati Anas Makan Tumpeng Bareng Pemulung dan Anak Yatim

visfm.com, Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 47 bersama puluhan pemulung dan anak anak yatim piatu.

Tepat di hari Kamis (6/8/2020), bupati dua periode tersebut genap berusia 47 tahun. Dan pada perayaannya kali ini tampak berbeda.

Bupati Anas memilih untuk berkumpul dan makan bersama dengan puluhan pemulung beserta anak anak yatim di Lingkungan Kampung Ujung Kelurahan Kepatihan Kecamatan Banyuwangi kota.

Sambil duduk bersilah beralaskan tikar di jalan paling ujung di perkampungan padat penduduk tersebut, Bupati Anas tampak berbaur dengan para pemulung warga setempat. Nasi tumpeng berukuran cukup besar lengkap dengan lauk pauknya tersaji di hadapan mereka.

Setelah membaca do’a bersama sama, secara tiba tiba suasana menjadi haru karena puluhan pemulung dan anak anak yatim menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Bupati Anas.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng. Dan potongan pertama di berikan kepada seorang pemulung perempuan yang berusia paling tua di lingkungan setempat. Dilanjutkan dengan pemotongan kue tart yang di berikan kepada anak anak yatim yang terlihat sangat gembira.

Tidak hanya itu, Bupati Anas memanggil tukang bakso dan mie pangsit yang kebetulan lewat di area setempat. Seluruh warga yang ada di lokasi, di minta untuk makan bakso dan mie sepuasnya.

“Ini hari ulang tahun saya yang paling istimewa,” ungkap Bupati Anas.

“Karena di akhir masa jabatan saya sebagai Bupati Banyuwangi, masih bisa berbaur dan mengobrol bersama dengan masyarakat Kampung Ujung,” tuturnya.

Menurut Bupati Anas, kegiatan ini tidak di rencanakan sebelumnya dan di laksanakan secara mendadak sehingga warga setempat terlihat sangat antusias.

“Dari warga yang berkumpul saat ini adalah mereka yang bekerja sebagai pemulung ada pula yang mengemis,” kata Bupati Anas.

“Meski beberapa tempat kerjanya masih belum terhormat bagi mereka, namun saya bangga karena mereka telah menjadi bagian penting dari pembangunan di Banyuwangi,” jelasnya.

Bupati Anas mengakui bahwa masih ada beberapa program yang belum bisa diselesaikan pihaknya secara baik karena berbagai tantangan. Mulai dari soal tantangan ekonomi, tantangan dinamika pemerintahan maupun tantangan yang muncul dari masyarakat juga daerah.

“Saya berharap, ke depan yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) ditengah pasca pandemi covid-19 adalah soal ketahanan ekonomi,” ungkapnya.

Sehingga di targetkan kata Bupati Anas, siapapun yang melanjutkan kepemimpinannya maka soal ketahanan ekonomi dan ketahanan keluarga menjadi 2 hal kunci pasca covid-19.

“Tentu selain program wajib pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya.

ILEX VIS

ILEX VIS

Reporter harian Radio VIS FM Banyuwangi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *