Radio VIS FM Banyuwangi
visfm.com, Banyuwangi – Sebuah rumah kos yang ada di kawasan Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro ludes terbakar di duga karena terjadi konsleting listrik. Beruntung, dari...

visfm.com, Banyuwangi – Sebuah rumah kos yang ada di kawasan Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro ludes terbakar di duga karena terjadi konsleting listrik.

Beruntung, dari kebakaran yang terjadi pada Kamis dini hari (6/8/2020) ini tidak menimbulkan korban jiwa karena kondisi rumah kos tersebut tidak berpenghuni.

Sementara, untuk lokasi kejadian itu sendiri tidak jauh dari kawasan Pelabuhan Penyeberangan Ketapang Banyuwangi. Secepat kilat, si jago merah melalap rumah kos milik Yuyun yang ada di area pemukiman padat penduduk tersebut.

Warga sekitar pun panik dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, lantaran api semakin berkobar hebat hingga menjalar ke bagian ruang tamu rumah kos.

Selang 20 menitan, 4 mobil pemadam kebakaran datang ke TKP untuk memadamkan api.

Namun karena akses menuju ke lokasi kebakaran cukup sempit, menyebabkan ke empat mobil pemadam tersebut tidak bisa mendekat. Tim pemadam kebakaran pun harus menyambung beberapa selang saluran air agar air bisa menjangkau titik api yang membakar rumah kos tersebut.

Sementara itu, si jago merah bisa di padamkan setelah di lakukan upaya pemadaman oleh petuugas sekitar 2 jam an lebih dengan di bantu warga sekitar secara bergotong royong.

Untung saja, dalam peristiwa ini tidak sampai menelan korban jiwa.

“Upaya pemadaman api mengalami sedikit kesulitan karena akses menuju ke lokasi cukup sempit. Tapi dengan keterlibatan warga bersama petugas secara bergotong royong, maka si jago merah bisa di padamkan,” ujar relawan BPBD Banyuwangi, Bambang.

“Karena api cukup besar maka hampir seluruh bagian ruangan tempat kos ludes terbakar,” tuturnya.

Dan dari penyelidikan sementara pihak kepolisian, kebakaran ini di duga karena adanya hubungan pendek arus listrik di dalam rumah kos.

Sementara itu, dari pantauan dilapangan, selain membakar bangunan rumah, api juga melalap seluruh perabotan rumah tangga yang ada di dalam rumah kos.

Meskipun tidak sampai menelan korban jiwa, namun kerugian yang di alami pemilik kos akibat kebakaran ini di taksir mencapai hingga Rp 10 juta.

ILEX VIS

ILEX VIS

Reporter harian Radio VIS FM Banyuwangi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *