Radio VIS FM Banyuwangi
visfm.com, Banyuwangi – Dari hasil pengembangan penyidikan kepolisian, rupanya pelaku pembunuhan terhadap Rosida sebelumnya pernah melakukan aksi pencurian sepeda motor. Dia adalah Ali Heri...

visfm.com, Banyuwangi – Dari hasil pengembangan penyidikan kepolisian, rupanya pelaku pembunuhan terhadap Rosida sebelumnya pernah melakukan aksi pencurian sepeda motor.

Dia adalah Ali Heri Sanjaya (28) warga Lingkungan Brak Kelurahan Kalipuro Kecamatan Kalipuro yang ditangkap kepolisian Polresta Banyuwangi pada Selasa (28/01/2020) setelah terbukti membunuh dan membakar teman kerjanya, Rosida (17) warga Lingkungan Papring Kelurahan Kalipuro Kecamatan Kalipuro.

Kepolisian mencatat, tersangka pernah membawa kabur sepeda motor milik TR (14) warga Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro.

Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kasat Reskrim AKP M. Solikhin Ferry menyatakan dari hasil pengembangan perkara, ternyata Ali Heri Sanjaya pernah dilaporkan ke Polisi atas kasus membawa kabur sepeda motor.

“Hingga kini pihak kepolisian masih mengembangkan kasus ini,” ungkap Mantan Kasat Reskrim Polres Mojokerto tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada akhir bulan Desember 2019 lalu. Korban awalnya berpamitan hendak tidur di rumah Budenya di Lingkungan Brak, Kelurahan Kalipuro Kecamatan Kalipuro. Kebetulan rumah bude korban satu lingkungan dengan rumah pelaku.

Korban saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha Mio bernopol DK 4908 BO.

Kasat Reskrim menjelaskan, sesampainya korban di rumah budenya, di dalam rumah ada pelaku yang dikenal dengan nama Rega. Kemudian dia memanggil korban untuk diajak menjual senter di wilayah Desa Kelir.

“Selanjutnya, korban diajak makan di wilayah Desa Pondoknongko Kecamatan Kabat, yang juga kawasan di temukannya jenazah Rosida setelah di bunuh dan dibakar oleh pelaku,” kata AKP Solikhin.

Saat itu Ali Heri Sanjaya sempat keluar dengan motor korban dan kembali lagi setelah korban selesai makan. Dari Pondoknongko, korban kemudian kembali diajak berjalan-jalan dan berkeliling di sekitar wilayah Kecamatan Rogojampi.

“Disini, korban ditinggal di warung dan sepeda motornya di bawa pergi oleh pelaku. Lalu korban melaporkan peristiwa naas yang dialaminya ke pihak kepolisian,” ujar Kasat Reskrim.

Selang satu bulan, justru Tim Resmob Polresta Banyuwangi menangkap Ali Heri Sanjaya setelah di duga kuat sebagai pelaku pembunuhan terhadap Rosida. Korban ditemukan dalam kondisi hangus terbakar pada Sabtu, 25 Januari 2020 di area persawahan kebun kelapa di Dusun Kewadung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

ILEX VIS

ILEX VIS

Reporter harian Radio VIS FM Banyuwangi.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *